Home » » Attachment Blog

Attachment Blog

Written By SugpraAdmin on 11/29/2012 | 15.48



Ternyata dalam membuat sebuah artikel kita tidak hanya bisa menyertakan gambar-gambar saja sebagai pendukung agar artikel terlihat lebih menarik. Artikel-artikel yang kita buat bisa kita sertakan dengan dokumen dari word, excel atau bahkan file video. File-file yang akan disertakan sebagai pendukung dari sebuah artikel bisa kita upload dari file-file yang tersimpan dalam computer atau mungkin juga kita bisa upload dari intenet dengan menggunakan link URL nya.
Nah, bagaimana caranya untuk kita bisa melampirkan file-file tersebut? Ini langkah-langkah yang perlu kita lakukan.
  1. Masuk kehalaman yang biasa kita gunakan untuk membuat artikel. Setelah halamannya terbuka, lihat pada bagian atas halaman tersebut ada yang navigator bar untuk menyeting tampilan artikel yang akan diposting diblog. Setelah itu cari menu untuk upload/insert.
  2. Setelah kita klik pada menu upload/insert maka akan muncul lagi halaman dimana kita diminta untuk add file yang akan diupload. Lalu kita klik pada select file dan kita bisa memilih file-file mana yang tersimpan dalam computer yang akan kita upload. Namun jika file yang ingin kita upload kita ambil dari internet maka yang harus kita isi adalah pada tab From URL.
  3. Setelah selesai kita mengisi keterangan-keterangan diperlukan maka maka kita tinggal klik Insert into Post dan link yang tadi kita masukkan akan segera tercantum disana.
  4. Nah langkah terakhir adalah jika artikel yang kita buat ini adalah artikel baru maka kita cukup klik Publis, namun jika artikel yang kita buat ini adalah artikel yang diedit, maka kita tinggal klik Update dan artikel baru atau artikel yang telah direvisi ini akan terposting dalam web kita.
Semoga dengan menyertakan gambar, file atau video artikel-artikel kita menjadi lebih menarik dan lebih mudah untuk dimengerti. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Share this article :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. BENUA 5 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger